Minggu, 16 Juni 2013

Derajat Kaum Hawa yang Paling Mulia

Wanita ..
Kaum Hawa yang di ciptakan oleh sang Maha Kuasa untuk di jadikan wanita yang derajat paling mulia dari kaum Adam, dan di ciptakan dalam bentuk yang paling sempurna.
Tetapi, kenapa masih saja wanita diperlakukan semena-mena oleh pria ?
Seperti halnya dilecehkan, bahkan di rendah-rendahkan serendah mungkin. Ada pula yang selalu diperlakukan keras atau pun kasar dan lain sebagainya.
Apakah pantas wanita mendapatkan perlakuan seperti itu ?

Pria macam apa memperlakukan wanita seperti itu. Tidak sepantasnya wanita mendapatkan perlakuan seperti itu. Wanita seharusnya justru di muliakan, di sayangi, di lindungi, di mengerti, dan mendapatkan perhatian yang lebih dari seorang pria. Tetapi, ini malah justru sebaliknya. Sungguh ironis mendengarnya saja.

Perasaan wanita lebih tajam daripada pria, serta lebih bisa memahaminya. Tetapi terkadang pria dengan seenaknya tanpa berfikir lebih cerdas, dia seolah-olah menganggapnya gampang dan tanpa memikirkan risiko yang nanti timbul kepada wanita akibat perlakuan seperti itu.

Sebagian wanita, banyak berfikir : "Ini sungguh tidak adil, kenapa harus wanita yang menerima semua kelemahan yang dilimpahkan dari pria kepada wanita ?. Dan kenapa harus wanita dengan mudahnya di tipu daya oleh pria ?. Dan kenapa pria harus melakukan seperti itu ?. Untuk apa ?".

Masih banyak pria yang tidak memperlakukan adil terhadap wanita. Seharusnya pria lebih bisa memberikan contoh yang baik kepada wanita. Lebih bisa mengayomi, membimbing, menjaga, melindungi, serta menjaga sikap atau tingkah laku pria terhadap wanita.
Berharap, semua kaum Adam bisa sadar dan sesadar mungkin terhadap perlakuan yang tidak sewajarnya di lakukan olehnya kepada kaum Hawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar